Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

  • Selasa, 15 September 2020 - 13:51:49 WIB
  • apri
Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Selasa (15/9/2020) Dalam rangka menertibkan dan mengedukasi masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Mamuju Tengah, Polsek Mamuju Tengah menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Ditemui dalam sela-sela operasi yang dilakukan oleh Polsek Mamuju Tengah, Daud T.B. selaku Kabag OPS menjelaskan “Kegiatan ini merupakan operasi yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka memberikan edukasi kepada masyakarat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita mengacu pada Perda tapi karena kita di sini pakai Pergub dan Perbup. Ini baru sebatas menindak dengan tulisan dan teguran. Nanti  kalau sudah  ini berlaku  menunggu rekan-rekan Kejaksaan, Pengadilan, maka akan di lakukan sesuai Pergub dengan denda seratus sampai satu juta (Rp 100.000 – Rp 1.000.000). Denda sosialnya adalah di suruh menyapu di fasilitas umum.”

Dalam keterangannya Kabag OPS Mamuju Tengah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga masyarakat mengerti pentingnya memakai masker dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan peraturan Pemerintah.

“Kita tidak akan berhenti, kita akan berlakukan secara terus-menerus sampai masyarakat bisa memahami begitu pentingnya memakai masker itu. Untuk itu tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Demikian penjelasan Kabag OPS Mamuju Tengah.

 

  • Selasa, 15 September 2020 - 13:51:49 WIB
  • apri

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait