Penjelasan Tentang Vaksin Covid -19, dari Direktur RSUD Mamuju Tengah

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 11:13:29 WIB
Penjelasan Tentang Vaksin Covid -19, dari Direktur RSUD Mamuju Tengah

Berikut ini merupakan penjelasan tentan Vaksin Covid -19 dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju Tengah dr.Patunrengi

Apa itu Vaksin codid-19 ?

Vaksin covid -19itu bukan obat, namun suatu zat yang ikut membangkitkan kekebalan tubuh, dan digunakan pada orang yang sehat dan tidak sakit, dan ketika nantinya terserang virus bisa jadi iya tidak sakit atau mengurangi sakit.

Bagaimana cara kerja vaksin covid-19 

Dengan cara memancing tubuh membuat kekebalan, karena vaskin ini terbuat dari virus yang dimatikan yang dimasukkan kedalam tubuh yang berguna membuat pertahanan didalam tubuh.

Efek samping yang kemungkinan timbul setelah vaksin ?

ini ada 2 efek samping yang bisa terjadi, pertama dengan segera seperti rasa panas akibat penyuntikan dan kram,namun hilang dari beberapa menit. ada juga efek samping yang terjadi setelah beberapa jam atau hari seudah penyuntikan ini di khawatirkan kepada orang yang tubuhnya lemah karena vaksin covid-19 ini berisi virus yang dimatikan atau lemah dan takutnya virus ini menjadi aktif kembali olehnya itu orang yang mempunyai kekebalan rendah seperti orang tua atau mempunyai penyakit seperti hipertensi,jantung gula tidak boleh divaksin. 

Bagaiman proses pelaksanaan vaksinasi ?

Pertama dilakukan dengan cara registrasi atau online dan berupa undangan kemudian diberikan notifikasi untuk dilakukan vaksinasi, dan selanjutnya pemberian vaksin ke petugas kesehatan yang setiap hari kontak langsung yang mungkin saja positif covid 19,dan ini kedepanya akan dilakukan secara merata oleh seluruh masyarakat.

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 11:13:29 WIB

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait